Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Jumat, 08 Juni 2012

Trik Bypass Over Quota Three (Paket Internet & SC 3G ON/Limited Editon)









Trik Bypass Over Quota Three (Paket Internet & SC 3G ON/Limited Editon) Trik yang akan saya share ini mungkin bisa di bilang ‘basi’ karena saya rasa sudah banyak yang tahu tentang trik ini, tapi ini request spesial dari salah satu teman saya dan mungkin juga bisa berguna bagi yang lain yang belum
tahu

tentang trik ini, jadi saya buatkan tutorial videonya agar lebih mudah.

Sebenarnya trik bypass quota ini bisa digunakan di setiap modem, tapi untuk modem lain yang tidak support MDMA butuh kesabaran karena harus melakukan triknya secara manual. Sebelumnya akan saya jelaskan dulu yang saya maksud bypass over quota Three adalah, jika kita membeli paket, misalnya paket 35rb/bulan dan quotanya yang hanya sebesar 500 MB itu habis maka otomatis speednya akan turun drastis, begitu pula jika kita menggunakan SC Three 3G On Limited Editon, nah yang saya maksud bypass over quota adalah kita masih tetap bisa mendapatkan kecepatan maksimal meskipun quotanya sudah habis.


Dulu Three bisa di bypass hanya dengan melakukan trik loncat kodok, yaitu loncat jaringan dari EDGE ke 3G tapi sekarang mereka tampaknya sudah melakukan patch terhadap bug itu, tapi sepertinya mereka kurang sempurna menutup bug itu, sehingga masih ada sedikit celah yang bisa dimamfaatkan seperti yang saya jelaskan di atas.


Trik Shuffle yang akan saya jelaskan ini adalah trik yang memanfaatkan proses loncat jaringan dari EDGE ke 3G secara berulang – ulang sehingga bisa membuat sistem quota mereka menjadi error dan kecepatan pun kembali seperti semula.

Nah, setelah saya pelajari ternyata tidak semua modem yang support MDMA bisa menggunakan trik Shuffle yang sama, ada modem yang jika loncat EDGE ke 3G dalam keadaan terhubung maka akan langsung terputus tapi ada juga yang tidak.


Untuk modem yang tidak terputus saat loncat jaringan mungkin mudah saja menggunakan trik shuffle ini, hanya tinggal konek di jaringan 3G, lalu ganti ke EDGE, lalu kembalikan ke 3G maka qos pun akan menjadi 7 MB. Nah, untuk yang terputus saat loncat kodok, pertama set jaringan di 3G Preffered lalu konek menggunakan APN apapun, tapi jika di tempat anda hanya bisa menggunakan APN3data, gunakan saja 3data.

Sebelumnya gunakan MDMA Band Config, lalu buka Band Config, uncheck semua band yang tersedia lalu untuk lebih jelasnya lihat videonya di bawah ini


Video tutorialnya bisa di download disini, sebagai referensi saja disini saya menggunakan modem Huawei E220 dan SC Three 3G On Limited Editon.






sumber; rhizckey.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.